Virus ponsel dalam game

Posted: June 13, 2010 in Komputer, virus
Tags: , , , ,

Lagi-lagi virus yang yang menyerang pada aplikasi video game di smartphone beraksi kembali, kali ini masih mengincar smartphone dengan system Microsoft Windows.

Menurut sebuah perusahaan keamanan bernama Lookout Mobile Security (LMS) di San Fransisco. Permainan tersebut menurut John Hering, CEO LMS dinilai sangat berbahaya karena secara otomatis terkoneksi dengan layanan telepon tariff premium di Somalia, Italia dan negara lainnya, bahkan pulsa pemilik telepon bisa habis ratusan dollar dalam sebulan karena ulah software tersebut.

Game berbahaya tersebut adalah , 3D Anti-Terrorist dan PDA Poker Art. Awalnya korban tidak menyadari ketika sudah terinfeksi dengan virus game hingga di menerima tagihan telepon dan melihat biaya tak terduga ratusan dolar untuk layanan tarif-premium.

Pihak Microsoft sendiri sudah mengetahui masalah ini dan sedang melakukan investgasi lebih lanjut. Microsoft menyarankan user untuk melakukan proteksi computer mulai dengan mengaktifkan firewall, meng-update semua software dan antivirus, juga software anti spyware, atau user juga bisa mengunjungi website www.microsoft.com/protect.

Leave a comment